Kamis, 17 November 2011

Gelontar Beasiswa Belasan Juta Rupiah

0 komentar
MAGETAN – PG Poerwodadie  ternyata memiliki kepedulian tinggi pada pendidikan. Setidaknya itu dibuktikan dengan pemberian Beasiswa bagi 50 anak usia SD hingga SMAN di sekitar PG tersebut.
Administratur PG Poerwodadie Ir Setyo Narwanto mengatakan, beasiswa yang di gelontorkan pada puluhan pelajar itu totalnya mencapai Rp 15,7 juta. Selain dari pihak pabrik, anggaran tersebut merupakan bentuk sinergitas takmir Masjid Baiturrohman yang ada di kompleks pabrik dengan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya.

“Keberadaan Masjid Baiturrohman ini harus bisa dioptimalkan. Tidak hanya sekedar tempat ibadah, tapi juga mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,”terang Setyo.
Setyo mengatakan PG Poerwodadie juga memiliki program pembinaan anak asuh, Penekanannya pada pembelajaran agama, pembentukan karakter, hingga pelatihan life skill.
“Hingga saat ini, dana program beasiswa yang sudah disalurkan sebesar Rp 41,3 juta. ini menunjukkan betapa lembaga amil zakat mempunyai peran besar membantu menyejahterakan masyarakat, terutama yang kurang mampu,”ungkapnya.
Ketua Takmir Masjid Baiturrohman PG Poerwodadie Memed Tanuwijaya mengaku berterima kasih kepada berbagai kalangan yang telah memercayai pihaknya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar pabrik.
Sementara, koordinator pembinaan penerima beasiswa briliant Johan Anugrah berharap ke depan kegiatan ini bisa berjalan rutin.(nng/bar)

Leave a Reply

Berita Terkini :

 
RADAR MAGETAN © 2011 Radar Magetan. Supported by SMKN 1 BENDO

Lebih dekat lebih lengkap