Selasa, 22 November 2011

Maling Marak

0 komentar
MAGETAN – Polisi panen tangkapan pelaku pencurian. Bagaimana tidak, dalam beberapa hari dalam sejumlah lokasi disatroni maling. Di Desa Petungrejo,Kecamatan Nguntoronadi, HSP, 16, dicokok usai mencuri ponsel dan helm tetangganya sendiri, Erlina Lestari,19.
Tersangka mengaku masuk ke rumah korban melalui lubang ventilasi. Setelah berada didalam, dia menuju ruang tamu dan mengambil helm. Tak puas mendapatkan pelindung kepala itu, pelaku ke kamar korban mengambil ponsel.
“Tapi saat itu korban terbangun dan teriak-teriak. Saya panik dan kemudian spontan membungkam mulutnya dan membenturkan kepalanya ke tembok,” kata tersangka kemarin (21/11).
Setelah korban tak berdaya, tersangka kabur melarikan diri. Namun, pelariannya tak berlangsung lama. Dalam waktu singkat, petugas Polres Magetan dan Polsek Nguntoronadi berhasil meringkusnya.”Tersangka kami tangkap”, terang Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Puryanto.
Aksi pencurian juga di Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran. Tiga remaja diamankan usai mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU. Ketiganya adalah Ren, 17, Erf, 16, dan Bam, 19, ketiganya warga kota Madiun. Mereka mengaku mencuri motor untuk balapan liar.
Menurut Puryanto, ketiganya di tangkap ketika tengah kongkow di sebuah bengkel motor di Kelurahan Kanigoro, Kota Madiun. “Ketiganya masih pelajar SMK di Kabupaten Madiun.Dan atas perbuatannya itu, Kami menjeratnya dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,”ungkapnya.
Bam, salah seorang tersangka, mengaku baru kali ini melakukan pencurian.”Baru kali ini saya mencuri. Caranya memutus kabel stop kontak lalu disambung kembali. Waktunya sekitar 45 menit,”ucap tersangka.
Sementara di kelurahan/kecamatan Takeran terjadi dua aksi pencurian. Aksi pertama terjadi dirumah Daryadi. Pencuri Menggondol satu laptop, dua Ponsel, dan uang tunai Rp 7 Juta. Sedangkan kejadian kedua dialami Budi Imaniyati,41. Akibatnya, satu laptop,lima ponsel,serta uang tunai Rp 900 ribu miliknya amblas. (wka/isd)

RADAR MAGETAN

Leave a Reply

Berita Terkini :

 
RADAR MAGETAN © 2011 Radar Magetan. Supported by SMKN 1 BENDO

Lebih dekat lebih lengkap