Jumat, 25 November 2011

Pipa PDAM Sempat Diterjang Longsor

0 komentar
Gerak Cepat, Problem pun Segera Teratasi
MAGETAN- Kawasan Parang, Dini hari kemarin (24/11) diterjang longsor. Bencana itu menyebabkan pipa transmisi utama PDAM berdiameter 6 inci sepanjang 30 meter hancur. Beruntung, PDAM bergerak cepat. “Syukur pipa sudah berhasil diganti dan aliran air mulai lancar,” kata Humas PDAM Magetan Sugiyanto.
Langkah cepat itu, menurut Sugiyanto, sudah seharusnya dilakukan. Apalagi, aliran tersebut diperlukan bagi seribuan pelanggan PDAM yang tersebar di Kecamatan Parang, Poncol dan Lembeyan.
Kerusakan pip PDAM juga terjadi di wilayah kota kemarin. Adanya galian proyek saluran air daridana percepatan infrastrukturdaerah (DPID) di sekitar Terminal Magetan, sempat menghantam pipa saluran PDAM. Akibatnya, suplai air ke sekitar 3 ribuan pelanggan sempat terganggu.
Namun, krisis air itu tak berlangsung lama. “Jam 15.00 kami mendapat laporan ada pipa yang pecah. Seketika itu pula kami menurunkan tim untuk memperbaikinya. Dan sekitar tiga jam kemudian, saluran bisa kembali lancar, paparnya.
“Yang jelas, kami berupaya bekerjamaksimal. Meski sempat ada pembatalan reklasifikasi tarif air, hal itu tak menjadikan kami mengendurkan kinerja. Bahkan sebaliknya, dengan curah hujan yang cukup tinggi, kami juga siaga penuh utamanya antisipasi longsor,” kata Sugiyanto. (nng/wka/bar)

RADAR MAGETAN

Leave a Reply

Berita Terkini :

 
RADAR MAGETAN © 2011 Radar Magetan. Supported by SMKN 1 BENDO

Lebih dekat lebih lengkap